Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengkonsumsi Makanan untuk Kesehatan Mata

Mata merupakan salah satu indera manusia yang sangat vital. Karena dalam kehidupan sehari-hari, mata memiliki peran yang sangat penting, untuk melihat berbagai hal yang ada di muka bumi.Memiliki mata yang sehat, tentunya menjadi keinginan bagi setiap manusia. Untuk mendapatkan mata sehat, ada beberapa hal bisa dilakukan, di antaranya dengan menjaga pola makanan, agar mata tetap tetap sehat. Beriku tips mengkonsumsi makanan untuk kesehatan mata:

ilustrasi/istimewa

Pertama, supaya memiliki mata yang sehat, konsumsi makanan menjadi salah satu faktor penting agar mata kita tetap sehat. Di antaranya, mengkonsumsi telur seutuhnya. Jangan hanya memakan telur bagian kuning atau putihnya saja, dengan alasan menghindari kandungan kolestrol di dalamnya. Sebenarnya orang yang mengkonsumsi dua telur setiap hari akan meningkatkan kandungan lutein dan zeaxanthin yang bersirkulasi di dalam tubuh tanpa ikut meningkatkan kolesterol jahat.

Kedua, menambah asupan makanan yang mengandung antioksidan. Penelitian menyebutkan bahwa orang yang mengkonsumsi sedikit antioksidan mengalami pengurangan penglihatan lebih banyak dari mereka yang banyak mengkonsumsi anti oksidan. Antioksidan ini seperti vitamin C yang terdapat dalam buah-buahan segar, vitamin E dalam minyak sayur dan nutrien lain seperti bayam atau sawi.

Ketiga, memperbanyak makan seafood. Sebab, seafood mengandung lemak ikan yang menjadi komponen kunci bagi sel syaraf di dalam retina, dan dalam dalam hal ini, konsentrasi lebih banyak ditemukan dibandingkan bagian organ tubuh lain.

Anda boleh juga mempertimbangkan konsumsi suplemen. Meskipun yang terbaik adalah mendapatkan nutrien dari makanan segar, namun suplemen membantu menurunkan risiko penyakit yang mungkin mendatangi Anda. Mata juga berhubungan dengan tekanan darah. Ketika tekanan darah meningkat akan mengakibatkan kerusakan pada pembuluh darah.


Posting Komentar untuk " Tips Mengkonsumsi Makanan untuk Kesehatan Mata"