Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pakai Tabir Surya saat Hamil Tidak Berbahaya

ALASEHATKITA – Banyak ibu hamil yang takut melakukan perawatan wajah, dengan menggunakan produk-produk kosemetik. Karena dikhawatirkan kandungan kimia dalam kosmetik akan memengaruhi janin.

Namun tak semua jhenis kosmetik berbahaya. Dematolog dr Srie Prihianti Gondokaryono menyebutkan, ada beberapa jenis kosmetik yang masih bisa digunakan ibu hamil. Satu di antaranya yakni tabir surya.


Ilustrasi/Istimewa


“(Tabir surya) aman untuk ibu hamil. Konsep yang menyebutkan bahwa ibu hamil tidak boleh menggunakan perawatan kulit, tidak sepenuhnya benar,” katanya dikutip dari kompas.com.

Ia menyebut, beberapa jenis obat memang bisa larut ke dalam darah dan menyebabkan efek samping pada kehamilan. Namun, sebuah produk perawatan yang sudah jelas asal-usul dan sertifikasinya dari BPOM, tentu aman untuk digunakan oleh semua orang, termasuk ibu hamil.

Meski demikian, ia tetap mengingatkan untuk melihat kandungan dan memastikan bahwa produk tersebut berasal dari label yang terpercaya.


Jadi, ibu hamil tidak perlu khawatir lagi. Sebab, masih bisa menjaga kulit dari paparan sinar matahari saat menjalani kehamilan.

Posting Komentar untuk " Pakai Tabir Surya saat Hamil Tidak Berbahaya"