Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Risiko yang Ditimbulkan Jika Tidur Terlalu Lama

Kebiasaan tidur yang terlalu lama, ternyata bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya.
 
Berikut ini, risiko yang bisa ditimbulkan dari tidur yang berlebihan atau terlalu lama :


Sakit Kepala 


Para peneliti percaya jika kebiasaan tidur terlalu lama dapat mengganggu neurotransmitter di otak, termasuk serotonin. Berlaku juga tidur terlalu lama disaiang hari karena begadang semalaman.

Obesitas atau kegemukan
Yang ini biasanya sudah diketahui banyak orang, yaitu bisa memengaruhi berat badan. Tidur sembilan sampai sepuluh jam setiap harinya memiliki risiko kegemukan dibanding orang yang tidur hanya tujuh sampai delapan jam per hari.


ilustrasi/istimewa

Diabetes

Diabetes adalah penyakit yang berkait dengan tingkat gula darah. Gula darah ini bisa naik atau turun bukan hanya karena dari makanan.Pola tidur ternyata juga bisa mengganggu kestabilan gula darah.Penelitian mengatakan, orang yang kebanyakan tidur berpotensi meningkatkan gula darah yang menjadi pemicu diabetes.
 
Sakit Jantung

Sebuah penelitian dari Nurses Health Study mengatakan 72.000 perempuan yang tidur sembilan hingga sebelas jam perhari memiliki 38% risikio terkena penyakit jantung. Kebanyakan tidur juga bisa berpotensi terserang stroke.

Kematian

Beberapa studi menunjukan kebiasaan tidur lebih dari sembilan jam mengarah pada situasi yang depresif dan low socioeconomic, sehingga menyebabkan meninggal dini.

Demikian artikel tentang risiko tidur yang berlebihan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Ini Risiko yang Ditimbulkan Jika Tidur Terlalu Lama "