Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ramuan Alami Ini Bisa Buat Wajahmu Cantik Seperti Difacial

ALASEHATKITA - Wajah memang segalanya bagi kalangan perempuan. Karenanya, perawatan sangat penting supaya bisa terlihat awet muda. Untuk itu, jangan heran jika banyak perempuan keluar masuk salon dan menghabiskan banyak duit.

Hal itu tentu bukan masalah bagi para perempuan yang terlahir dari keluarga kaya. Namun, akan berbeda ceritanya jika ia berasal dari kalangan menengah ke bawah. Uang yang pas-pasan, akan membuat kita berfikir dua kali sebelum masuk salon.

Hanya saja, kendala tersebut tak membuat kita tampil cantik, bersinar, dan awet muda. Di Indonesia ada ramuan-ramuan alami yang bisa dibuat dari bahan-bahan di sekitar. Tak hanya itu, sederhana ini juga bisa membuat kulit lebih dari facial massage dan terhindar dari berbagai masalah kecantikan.



Dikutip dari laman resmi Wanita Indonesia, Anda bisa mendapatkan itu semua dengan menggunakan ramuan kunyit sebagai masker wajah alami. Bahan ini dipercaya dapat melembapkan kulit, mengurangi tanda penuaan, dan mencerahkan kulit.

Berikut ini tips melakukan pijatan sederhana pada wajah dengan ramuan kunyit.

Bersihkan Wajah
Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan wajah dan tangan dengan face wash untuk membersihkan kotoran dan bakteri. Tepuk-tepuk dengan handuk lembut untuk mengeringkannya. Setelah itu, ikat rambut agar tidak menutupi wajah.

Pijatan Lembut dengan Krim Wajah
Ambil krim wajah yang biasa anda gunakan atau minyak kecantikan secukupnya. Gosok-gosokkan pada telapak tangan hingga rata dan sedikit hangat, kemudian lakukan pemijatan mulai dari bagian tengah dahi.

Pijat dengan gerakan melingkar hingga ke pelipis. Ulangi beberapa kali. Lumurkan sisa krim atau minyak di pipi dan dagu. Lakukan pemijatan dengan gerakan melingkar dari pipi dan dagu bagian dalam ke arah telinga.


Pijatan pada Leher dan Kantung Mata
Pijat leher dengan gerakan vertikal, dari bawah ke atas. Mulai dari tulang leher hingga ke rahang. Untuk kelopak mata, tarik jari-jari dari bagian pangkal ke sudut kelopak mata. Pijat bagian kantung mata dengan pijatan lembut dengan gerakan melingkar.

Aplikasikan Masker Kunyit
Campurkan 1 cup yogurt 1 sendok teh bubuk kunyit organik 1 sendok makan madu 1 sendok teh minyak kelapa kedalam mangkuk. Setelah diaduk merata kemudian oleskan ke wajah dan diamkan selama 10 menit. Bersihkan dengan air hangat.

Pastikan anda tidak mengalami luka atau jerawat ketika mengaplikasikan ramuan ini. Penggunaan masker kunyit secara teratur juga dapat menghilangkan efek kulit terbakar dan menghilangkan spot hitam di wajah.

Posting Komentar untuk "Ramuan Alami Ini Bisa Buat Wajahmu Cantik Seperti Difacial"