Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Jitu Atasi Komedo yang Membandel dengan Garam

Tak bisa dipungkiri jika komedo merupakan satu di antara permasalahan kulit wajah yang serius bagi wanita. Keberadaan komedo menjadikan seseorang menjadi kurang nyaman, karena bisa jadi faktor kepercayaan diri  menurun.

Untuk itu, sebenarnya banyak cara untuk bisa mengatasi permasalahan kulit tersebut, baik menggunakan produk kecantikan ataupun dengan ramuan tradisional. Tahukah Anda, sebenarnya ada cara mudah untuk menghilangkan komedo, yaitu dengan garam.

Berikut ini kami sajikan tips untuk menyingkirkan komedo dengan garam dan cara pemakaiannya:


Garam dengan Pasta Gigi

Pasta gigi dikenal juga sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Anda dapat mengoleskan pasta gigi ke muka kulit wajah berjerawat, lalu gosokkan secara lembut garam dengan gerakan naik turun. Hal ini bukan hanya menghilangkan komedo, tapu juga akan menyingkirkan kulit kering.

Garam dan Madu

Madu merupakan bahan alami yang sering dipakai dalam perawatan kulit wajah. Madu mempunyai khasiat mengagumkan dalam kecantikan kulit. Untuk menghilangkan komedo, Anda bisa juga mencampurkan satu sendok madu dengan satu sendok garam, campur hingga rata lalu Anda oleskan di bagian kulit wajah yang berkomedo. Lakukan hal ini dua minggu sekali, agar mendapatkan kulit cantik dan bersih, serta terbebas dari komedo.

Garam dan Air Lemon

Garam dan air lemon juga bisa menjadi bahan yang mujarab untuk menyingkirkan komedo. Caranya, Anda gosok kulit wajah Anda yang berkomedo dengan air lemon,  kemudian gosok dengan garam selama 10 menit, baru Anda bersihkan dengan air hangat. Lakukan cara ini seminggu sekali secara teratur untuk hasil yang lebih baik.

Garam dan Air Mawar

Kombinasi garam dan air mawar sangat sempurna untuk menghilangkan komedo. Air mawar mempunyai khasiat membuat kulit menjadi bersinar. Anda bisa campurkan satu sendok air mawar dan air garam, aduk dan oleskan ke bagian wajah yang berkomedo. Gunakan ramuan ini seminggu sekali.

Garam dan Yougort

Garam dan yougort juga bisa digunakan sebagai masker wajah untuk membasmi komedo. Caranya, olskan air garam pada kulit wajah yang berjerawat, lalu oleskan yougort sebagai masker. Diamkan beberapa menit, lalu Anda basuh dengan air hingga bersih.

Demikian tips ringan tentang cara membasmi komedo dengan garam. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.



Posting Komentar untuk "5 Cara Jitu Atasi Komedo yang Membandel dengan Garam"