Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Jahe untuk Kelembutan Kulit dan Mengatasi Jerawat



Jahe, awalnya digunakan sebagai bumbu dapur dan obat herbal. Namun, ternyata rempah yang berasal dari dataran Tiongkok dan India ini memiliki khasiat tambahan untuk merawat dan mengatasi permasalahan pada kulit wajah dan tubuh.

Kandungan utama jahe yang terdiri dari gingerol, zingerone, shogaol dan farnase, dapat berfungsi sebagai antiaging serta mengobati jerawat dan membasmi bakteri di jaringan kulit wajah.

ilustrasi/istimewa

Antiaging Alami

Jahe mengandung lebih dari 400 bahan kimiaktif magnesium, tembaga, dan vitamin B6 yang merupakan sumber antioksidan untuk mengambat radikal bebas penyebab penuaan dan kerusakan kulit.

Senyawa yang terdapat di dalam jahe, bekerja mengurangi racun pada sel kulit dan meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Sehingga, jahe sering diadopsi produk krim anti penuaan.

Cara Penggunaan

Tumbuk jahe segar sampai bergestur halus, lalu gunakan sebagai masker selama 10 menit. Bilas dengan air dingin.

Melembutkan Kulit

Jahe memiliki sifat anti inflamasi dan antibakteri yang berfungsi menenangkan dan membersihkan kulit dari bakteri .

Sebaiknya, kombinasikan produk berbahan jahe dengan kandungan antioksidan lainnya untuk hasil terbaik bagi kulit. Misalnya, kombinasi jahe dengan buah delima untuk mendapatkan kulit yang lembut dan sehat.

Cara Penggunaan

Cukup campurkan jahe dan buah delima yang sudah dihancurkan. Gunakan sebagai masker untuk mendapatkan kulit yang lembut. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih menggunakan ari dingin.

Mengatasi Jerawat

Jahe juga data digunakan untuk membantu memulihkan jerawat, gingeroal yang berperan penting sebagai antiseptic bekerja membrsihkan bakteri di jaringan kulit dan pori-pori. Selain menggunakan priduk anti-acne yang mengandung jahe, ginger essential oil bisa menjadi solusi alami untuk membersihkan wajah dari jerwat membandel. Selain itu, sifat anti-inflame yang terdapat pada jehe juga membantu menenangkan jerawat yang sedang meradang, sehingga lebih cepat pulih.

Cara Penggunaan

Setelah membersihkan wajah, aplikasikan minyak esensial jahe pada jerawat yang sedang merada. Lakukan ritual ini di malam hari. Demikian artikel tentang Manfaat Jahe untuk Kelembutan Kulit dan Mengatasi Jerawat. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Kunyit Asam Bisa Jadi Solusi untuk Jamu Diet


Posting Komentar untuk "Manfaat Jahe untuk Kelembutan Kulit dan Mengatasi Jerawat"